Sihir Lampu Disko untuk Keyboard


Jika ingin membuat lampu keyboard berkelap-kelip seperti lampu disko, kita ga harus  menyihir keyboard tersebut. Tapi dengan cara sedikit menyiasati sistem bawaan windows saja, kita sudah bisa membuat lampu keyboard "dugem".

Caranya pun cukup simpel karena tidak butuh menjadi seorang programmer handal untuk melakukannya. Tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


1. Langkah pertama buka aplikasi notepad.
2. Lalu copy dan paste-kan kode pemrograman di bawah ini ke notepad.
Set wshShell =wscript.CreateObject(“WScript.Shell”)
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys “{CAPSLOCK}”
wshshell.sendkeys “{NUMLOCK}”
wshshell.sendkeys “{SCROLLLOCK}”
loop
3. Selanjutnya, simpan file tersebut dengan nama file yang memiliki ekstensi .vbs. Untuk lokasi tempat Anda menyimpannya, itu terserah Anda.
4. Cara untuk melihat efek dari kode tersebut, Anda tinggal menekan file .vbs tersebut dua kali dan lampu LED di keyboard komputer Anda akan mulai berkedip.
5. Untuk menghentikan nyala lampu, Anda bisa melakukannya melalui Task Manager. Selanjutnya close proses aplikasi wscript.exe.
Catatan:
Terkadang sebuah antivirus akan menganggap file .vbs yang kita buat sebagai sebuah aplikasi berbahaya. Jadi, kalau kita tidak memperhatikan, maka file tersebut bisa saja terhapus dari komputer kita. Dan perlu ditegaskan, file tersebut adalah file yang aman, dan tidak akan membuat kerusakan pada komputer kita.

Source: beritateknologi.com

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan kritik dan saran tentang blog atau artikel ini agar blog ini bisa terus maju.

Powered by Blogger.