GPS dalam Sepatu?


Biasanya GPS atau Global Positioning System terdapat pada kendaraan atau gadget untuk membantu mencari lokasi. Ada juga perangkat GPS yang berdiri sendiri. Tapi kini, GPS dapat ditemui di dalam sepatu. Fungsinya adalah untuk terus melacak dan mengetahui keberadaan si pemakainya. Sepatu yang sudah dilengkapi dengan perangkat GPS didesain khusus untuk membantu penderita Alzheimer.

Sepatu yang sudah mulai dijual di Inggris itu sangat membantu orang-orang penderita Alzheimer. Dengan sepatu GPS, sanak keluarga tidak akan khawatir tentang keberadaan penderita Alzheimer karena dengan mudah bisa mengetahuinya lewat teknologi GPS.

Pada dasarnya, GPS yang berada di sepatu tak jauh berbeda dengan yang dipasang di kendaraan. Sepatu ini dilengkapi sensor. Jadi, tak masalah jika Anda tengah menjaga seorang penderita Alzheimer dan tiba-tiba ia menghilang.

Tak perlu repot melihat layar GPS. Anda akan langsung mendapatkan informasi lokasi si pemakai sepatu melalui e-Mail atau pesan singkat (SMS). Sayangnya, GPS pada sepatu itu hanya berfungsi selama dua hari. Sebab, sepatu tersebut perlu di-charge ulang selama dua jam.

Pada awalnya, sepatu itu dibuat untuk sepatu latihan bagi pelari jarak jauh. Kendati produksi berubah setelah tes menunjukkan manfaat produk tersebut untuk penderita Alzheimer. Semoga temuan terbaru ini dapat berguna bagi kita semua.

Source: http://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan kritik dan saran tentang blog atau artikel ini agar blog ini bisa terus maju.

Powered by Blogger.