Merintis Usaha Rumahan beserta Tipsnya




Kebanyakan orang sudah pasti ingin mendapatkan kenyamanan dan ketenangan dalam bekerja dengan cara memiliki bisnis rumahan. Sudah bisa dibayangkan, apabila kita sukses dengan bisnis rumahan, maka kita tidak perlu bangun pagi lagi, tidak dikejar-kejar deadline, dan tidak memikirkan gaji yang pas-pasan. 
Banyak sekali peluang bisnis di rumah yang bisa kita manfaatkan. Salah satunya adalah menjadi penulis. Menulis merupakan salah satu contoh usaha rumahan yang bisa menghasilkan dan menguntungkan. Modalnya hanya komputer, internet, dan waktu untuk bisa menghasilkan tulisan. Semakin sering kita menulis, maka keahlian itu akan semakin terasah.
Profesi ini adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan, bahkan sudah banyak yang mendulang kesuksesan lewat menulis. Mau bukti? Berikut beberapa cara yang bisa dicoba.
  • Menulis Buku. Banyak sekali contoh penulis yang kaya dengan menulis buku. Salah satu contohnya adalah  Andrea Hirata. Kita pasti juga bisa kaya dengan menulis buku. Jika ada 1 buku dalam 1 bulan yang bisa kita buat kemudian diterbitkan dan best seller, penghasilan kita sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.
  • Menulis di Majalah. Banyak sekali majalah yang terbit tiap bulannya, bahkan terkadang dua minggu sekali. Kita bisa memilah beberapa majalah yang cocok dengan gaya tulisan kita dan mengirim naskah ke majalah tersebut.
  • Menulis di web atau blog. Kita bisa membuat web atau blog serta memposting tulisan di dalamnya. Ketika pengunjung sudah banyak, kita bisa memasang iklan di blog tersebut. Maka, dengan sendirinya pundi-pundi rupiah pun akan mengalir ke kantong kita, tetapi tetap dengan komitmen menulis artikel berkualitas.
Kemudian muncul pertanyaan berikutnya, bagaimana cara agar sukses menjalankan usaha rumahan?. Berikut ini beberapa tips dalam membangun usaha rumahan:
1. Tanamkan jiwa semangat pantang menyerah. Ini sangat penting. Untuk memulai bisnis, kita harus mempunyai tekad, niat, dan semangat yang kuat. Mental ini wajib dimiliki siapa saja yang ingin terjun dalan dunia enterpreuner. Jika tidak ada hal tersebut, maka kita tidak akan bisa berkembang dan bertahan.
2. Buatlah Rencana Bisnis. Bisnis membutuhkan rancangan jangka pendek dan jangka panjang. Seringkali seorang Enterpreuner melupakan hal yang satu ini, sehingga usahanya tidak berjalan dengan lancar. Jadi buatlah rencana yang terstruktur dan detail dalam mengembangkan peluang usaha dirumah, agar berhasil dengan baik.

Comments are closed.

Powered by Blogger.