Khasiat Kopi Atasi Nyeri Otot


Bagi sebagian besar perokok aktif, hampir pasti seluruhnya juga penikmat kopi aktif. Tapi ternyata kopi juga memiliki khasiat menghilangkan rasa sakit atau disebut dengan painkiller.
Menurut beberapa spesialis dari Universitas Oslo, Norwegia, konsumsi kafein pada kopi di pagi hari terbukti mampu menghilangkan rasa sakit terutama pda bagian otot.

Dalam riset membuktikan, dari 48 relawan yang bekerja kantoran, ditanyakan tentang adanya nyeri statis. Yaitu rasa sakit yang terjadi ketika tubuh telah lama berada di posisi yang sama (misal, bekerja seharian di depan komputer). Hasilnya 40 persen dari relawan mampu mengatasi nyeri, sementara 60 persen lainnya tak dapat menahan rasa nyeri. Dan ternyata pada kelompok pertama meminum secangkir kopi sebelum bekerja, sedangkan kelompok kedua yang merasa sangat tidak nyaman terutama di belakang leher tak mengonsumsinya. 

Ada baiknya untuk kita yang bekerja dengan kegiatan yang lama serta dengan posisi yang tidak berubah-ubah, sebaiknya meminum secangkir kopi dahulu. Tetapi tetap memperhatikan volume konsumsi dan tidak mengsampingkan efek buruk yang akan ditimbulkan oleh kopi itu sendiri.

Comments are closed.

Powered by Blogger.