5 Tips Menghasilkan Uang Melalui Blog


Tentu para blogger newbie atau pemain pro menginginkan blognya menghasilkan pundi-pundi rupiah. Berikut adalah lima tips untuk menghasilkan uang dari blog.
1. Iklan

Iklan di blog adalah cara paling mudah untuk memperoleh penghasilan dari usaha blogging. Iklan bisa datang dalam bentuk link teks atau iklan banner dan banyak pilihan iklan yang tersedia dan dapat dengan mudah mendapat bayaran per klik, pembayaran per post dan program afiliasi online. Google AdSense, LinkShare, Afiliasi eBay dan Pay Per Post adalah beberapa dari program periklanan yang paling umum dan tersedia untuk blogger.

2. Barang Dagangan atau Merchandise
Cara lain yang cukup sederhana untuk menghasilkan dari blog adalah dengan menjual barang melalui layanan seperti CafePress yang akan bekerjasama dengan anda untuk membuat produk kustom untuk dijual melalui blog anda.
3. Ulasan

Blogger dapat menghasilkan uang dengan meninjau produk, peristiwa, bisnis dan lainnya melalui posting blog.

4. E-book

Cara yang baik untuk memperoleh pendapatan di blog adalah dengan menulis sebuah ebook dan menawarkan untuk dijual melalui blog anda. Ebooks sangat sukses untuk blogger yang telah memposisikan diri sebagai ahli di bidangnya dan mengiklankan ebooks mereka sebagai informasi tambahan atau eksklusif hanya untuk pembaca blog mereka.

5. Sumbangan atau donasi

Banyak blogger menambahkan tombol donasi ke blog mereka yang meminta pembaca untuk membuat sumbangan dana dalam upaya menjaga blog ini tetap hidup. Sumbangan juga diminta dengan taglines menarik  seperti, “Jika anda suka blog ini, mengapa tidak membelikan saya sebungkus rokok dan serenteng kopi?” Link yang mengarahkan sumbangan pembaca menuju website lain seperti PayPal di mana individu dapat dengan mudah membuat transaksi sumbangan mereka.
                                                                                                                      (www.permatabank.net)

Comments are closed.

Powered by Blogger.